2

Karakai Jouzu no Takagi-san S2 11

Setelah berkali-kali Takagi memberikan kode keras pada Nishikata, akhirnya Nishikata mulai melakukan inisiasi sendiri.
I’m so proud of you, ma boy…

Yap, sama seperti episode 11 sisen 1 dulu, Takagi dibuat speechless oleh Nishikata dengan raut wajah yang tidak jauh berbeda.

Episode ini terasa seperti sudah episode terakhir dengan model ending yang tidak seperti biasanya. Lantas, episode apakah yang bakal tayang minggu depan? Apa jangan-jangan, episode spesial yang menampilkan Mama Takagi dan Chie? Ataukah satu episode penuh edisi kembang api mengingat kita sudah di penghujung musim panas? Hem, hem hem~

Nb: Karena tak adanya pengolah video 1080p sementara waktu, jadinya rilisan tetep seperti biasa, hanya ada 480p dan 720p. :’)

Maskulin: white_yasha
Masokis: ExRazor


Karakai Jouzu no Takagi-san S2 Episode 11 (TV)
3

Karakai Jouzu no Takagi-san S2 10

Takagi jadi semakin agresif.

Di adegan terakhir, Takagi meminta Nishikata untuk dengarkan sebuah lagu. Dan yep, lagu yang diperdengarkan tidak lain lagu pembuka dari musim pertama seri Takagi-san. Makna dalam lagunya secara tidak langsung adalah ungkapan perasaan Takagi pada Nishikata.

Jadi, semoga kalian puas dengan rilisan telat ini~

Masokis: ExRazor


Karakai Jouzu no Takagi-san S2 Episode 10 (TV)
2

Karakai Jouzu no Takagi-san S2 07

Semua penerjemah sibuk. Belum lagi ganti ED baru.
Hampir aja kena delay.

Seingat gue juga episode ini nggak ada di manga-nya. Mungkin bisa dibilang konten orisinil kali, ya? wkwk

Ada istilah orienteering yang muncul. Orienteering adalah olahraga yang mana pesertanya menggunakan peta dan kompas untuk menemukan sejumlah titik lokasi di medan sebenarnya. Keunikan orienteering sebagai ciri khas olahraga ini adalah mencari dan menemukan rute terbaik melintasi suatu medan/daerah tak dikenali melawan waktu. Jadi, darmawisata Nishikata ini ditugaskan masing-masing kelompok untuk mengunjungi beberapa titik lokasi yang sudah ditentukan, tanpa dituntun lagi oleh Guru. (Sumber)

Di akhir episode, tampak galaksi bima sakti menghiasi langit malam Nishikata dan Takagi. Berbicara soal Bima Sakti (Amanogawa), maka ada kaitannya dengan Festival Tanabata. Bicara soal festival Tanabata, berarti tak lepas dengan kisah sedih suami-istri Hikoboshi (Altair) dan Orihime (Vega) yang hanya bisa bertemu setahun sekali karena terpisahkan oleh sungai Amanogawa (Bima sakti). Jika pada hari Tanabata kebetulan hujan turun, sungai Amanogawa menjadi meluap dan baik Hikoboshi dan Orihime tidak bisa menyeberangi sungai untuk saling bertemu. Yap, untuk dapat bertemu, Hikoboshi dan Orihime perlu menyeberangi sungai Amanogawa.

Takagi sempat menyebutkan ini di akhir secara tersirat, tanpa dimengerti oleh Nishikata. Nishikata, sang Hikoboshi, datang mencari Takagi, si putri Orihime, melampaui jalan menuju puncak yang dianggap sebagai sungai Amanogawa. Pertemuan indah itu hanya berlangsung sesaat, seperti dalam legenda, hanya bisa bertemu sekali setahun. Oleh karenanya, Takagi minta Nishikata untuk bisa berdiam lebih lama lagi, agar bisa menikmati waktu kebersamaan mereka yang hanya datang sekali, disaksikan rembulan dan butiran bintang yang bertaburan indah di angkasa.

Legenda Tanabata ini emang sering diangkat dalam anime. Salah satunya adalah serial Steins;Gate, terkhusus Steins;Gate 0 yang kental dengan penggunaan konsep dan istilah Tanabata ini. Mungkin gue garap aja kali ya, mengingat dulu pernah garap Movie-nya juga… wkowko

Penerjemah TS: white_yasha
Penerjemah/Penyunting/TS Minimalis/Pengolah Video: ExRazor


Karakai Jouzu no Takagi-san S2 Episode 07 (TV)